ATM Errak Error

Sinopsis :
           Story plot ATM Errak Error sebetulnya sederhana saja, mengikuti premis romantic komedi yang klasik. Jib dan Sua adalah pasangan kekasih yang terpaksa backstreet karena dikantor mereka menerapkan larangan menjalin hubungan percintaan dengan rekan sekerja. Ketika hubungan berlanjut serius dengan wacana menikah, permasalahan muncul karena Jib yang posisinya lebih tinggi dibanding Sua tak mau mengalah dengan berhenti kerja. Masalah personal tersebut diperkeruh dengan urusan kantor berupa mesin ATM rusak yang membuatnya mengeluarkan uang penarikan dengan jumlah ganda. Pertaruhan membuat Jib dan Sua bersama-sama menyelidiki  kasus ATM ini, yang membawa mereka bertemu dengan karakter-karakter aneh, seperti muda mudi yang tengah jatuh cinta, supir angkot, bibi pemilik laundry dan laki-laki pemelihara buaya *yes, a real crocodile*dan most of all, membawa perubahan besar pada kelanjutan hubungan Jib dan Sua.


              Nilai plus ATM Errak Error adalah interaksi Jib dan Sua dengan para sidekick charactersdalam pencarian uang yang melahirkan banyak adventure yang maksimal noraknya *lebay in our nowadays term*. Tetapi alih-alih membuat movietard jijik in a bad way, movietard justru tertawa lepas menikmati semua pergesekan tersebut, dari mulai kehadiran anak bosannoying yang naksir Jib, kehadiran supir angkot bergigi emas, kepala cabang bank di daerah, hingga pasangan muda-mudi yang suka show their love dengan cara yang maksimal lebaynya *scene membelah dada seolah mengeluarkan hati dengan slow motionkepada pacarnya is a won! It’s definitely the most-lebay-gombal scene at movies history!*. Ya, para karakter sidekick tersebut memang ditampilkan aneh, lengkap dengan dialog-dialog dan tingkah laku yang begitu kocak guna mengundang tawa audiens.
                 Well, memang sih beberapa sideplot dalam ATM Errak Error memang tak masuk akal seperti bagaimana semua karakter sidekick nyatanya saling kenal dan semuanya berelasi dengan penarikan uang di ATM, tetapi toh audiens tak akan peduli dengan hal tersebut karena sudah terlanjur jatuh cinta dengan huru-hara kocak yang ada didalamnya. DirectorMes Tharatorn kelihatan sekali bersenang-senang dalam membuat film ini, menjadikan para pemainnya bertingkah konyol yang cenderung komikal dengan begitu convicingtanpa menjadi slapstick norak. Dengan semua huru-hara komedi yang ada, toh Tharatorn tetap sukses mengeksekusi ending ATM Errak Error dengan baik. Ya, setelah dibuat tertawa selama ¾ durasi film, audiens diajak untuk menyelami kemana hubungan Jib dan Sua berakhir melalui a very sweet (and still, made me laugh!) ending. Movietard diajak tertawa melihat bagaimana kegilaan Jib dan Sua saat keduanya saling menakuti dikantor tetapi juga diajak ikut terenyuh saat pernihakan mereka dibatalkan.
                    At last, walaupun ATM Errak Error memang memiliki formula standar rom-com hingga pada ending yang semua orang pun sudah tahu. Dalam versi standar ini, ATM Errak Errormenghadirkan dua tokoh utama yang good looking, cerita yang simple dan menghibur dibalut dalam gambar yang colorful, yang membuat ATM Errak Error diatas rata-rata dibanding film rom-com Asia sejenis adalah, bagaimana dua main character punyacharming yang pas. Ya, Chentavit dan Preechaya lebih dari sekedar punya daya tarik, mereka berdua seolah punya genuine natural charming yang sangat pas. Preechaya layaknya Witherspoon versi Thailand, begitu irresistible, sementara Chantavit layaknya Hugh Grant, tampil bodoh tetapi menawan. Jadi, ketika keduanya bertengkar, yang tersaji adalah perkelahian yang cute. Nilai plus lainnya, as I wrote before, the comedy content won! Pesan movietard hanyalah, lupakan logika anda, just laugh when watched this movieskarena film ini memang lucu berat! Anyway, jangan lupa juga ya berharap suatu saat akan menemukan jodoh secakep Chantavit.

Silahkan Lihat Trailer ATM Errak Error Di bawah :




Tidak ada komentar :

Tidak ada komentar :

Posting Komentar